Senin, 28 Februari 2011

SPEAK UP!!!

GBR 1. HAPPY EXPERSSIONhttp://www.emocutez.com

gambar di atas menunjukkan adanya interaksi sosial,kita sebagai makhluk sosial sewajarnya melakukan interaksi sosial.komunikasi adalah sarana terpenting untuk melakukan interksi sosial ini.dan komunikasi itu memerlukan bahasa yang baik agar lawan bicara kita mengerti maksud dan arah pembicaraan dan enjoy dalam berinteraksi sosial.allah menciptakan bumi ini dan menciptakan manusia,hewan ,dan tumbuhan yang beraneka ragam.begitu pula dengan manusia , maha besar allah yang dapat menciptakan manusia dengan berbagai jenis kulit yang berbeda , rambut ,tinggi ,wajah yang berbeda beda.namun , tetap harus bersatu walau pun berbeda beda.kita dapat bersatu dengan bahasa yang kita miliki .kita dapat berinteraksi dengan yang lainnya dengan komunikasi dan interaksi,memanglah tidak setiap negara memiliki bahasa yang sama.setiap negara memiliki bahasa yang berbeda beda.dan telah di sepakati oleh internasional bahwa bahasa internasional adalah bahasa inggris.itu artinya bahasa itu sangat penting peranannya untuk kita melakukan interaksi sosial.

GBR2.SERIOUS EXPRESSIONhttp://www.emocutez.com

Dalam berinteraksi sosial kita perlu memperhatikan beberapa hal ,agar interaksi dapat berjalan dengan baik.yakni,
  1. menjaga lisan , tidak berkata dusta dan berbicara dengan kata-kata yang baik dan sopan agar lawan bicara tidak tersinggung.
  2. mengutarakan hal-hal yang di anggap saja , agar pembicaraan tetap pada topik yang diinginkan.
  3. menatap mata lawan bicara saat lawan bicara sedang berbicara,akan menimbulkan kesan bahwa kita menghargainya.
  4. berbicara dengan jelas , agar lawan bicara mendpatkan informasi yang benar dan tidak akan salah menyampaikan informasi kepda yang laiinya.
  5. sesekali bisa diselingi dengan bercandaan,tapi jangan berlebihan.
  6. hindari perdebatan
  7. sesuaikan kondisi dan waktu untuk menemukan topik pembicaraan.
  8. dll.

GBR3.ANGRY EXPRESSIONhttp://www.emocutez.com

ada dampak negatif apabila kita tidak memperhatikan hal-hal penting di atas adalah , jika salah dalan berkata/berbicara kita bisa mendapatkan masalah , bisa di tampar (seperti gambar di atas) , mandapatkan musuh ,berkelahi ,dsb.tetapi apabila kita memperhatikan hal-hal penting di atas ,kita akan mendapat wawasan yang luas ,karena dengan berinteraksi kita dapat bertukar pikiran dengan orang lain,medapatkan teman/rekan baru,lebih tenang dalam menjalani hidup.semoga beberapa tips di atas bermanfaat bagi kita semua.^^
sekian dulu....y??!!,,bye..bye,,,,,http://www.emocutez.com




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger
Photobucket